Pakan Lovebird Agar Bisa Ngekek Panjang

Pakan lovebird ngekek panjang -Burung lovebird agar bisa ngekek panjang dan menang dalam lomba, selain dibutuhkan perawatan yang tepat juga harus diberikan pakan tepat pula, karena pemberian pakan lovebird yang salah justru akan berbahaya untuk lovebird itu sendiri. Sehingga dalam memelihara burung lovebird, anda harus memiliki pengetahuan tentang pakan lovebird agar bisa ngekek panjang serta jenis vitamin apa saja yang dapat merangsang lovebird agar bisa ngekek panjang.

Pakan lovebird agar bisa ngekek panjang

Ada banyak sekali jenis pakan lovebird yang bisa anda berikan untuk merangsang dan membuat burung kesayangan anda bisa ngekek panjang, pakan tersebut dapat anda berikan sejak dini, artinya sejak lovebird masih muda alias bakalan sudah harus dikenalkan dengan jenis pakan tersebut. Sehingga kelak ketika dewasa burung lovebird anda akan terbentuk menjadi burung jawara yang siap lomba. Apa saja pakan tersebut? silahkan simak baik-baik ulasan berikut ini.

pakan lovebird ngekek panjang

Pakan EF anakan lovebird/ bakalan agar bisa ngekek panjang

Burung lovebird masih muda alias bakalan usia kurang dari 4 bulan harus sudah mulai dibeikan pakan EF (Ekstra fooding), pakan EF yang cocok untuk anakan lovebird diantaranya adalah: daun kangkung, jagung muda, canary seed, milet putih, dan gabah beras merah. Sementara cukup EF itu saja yang dapat anda berikan untuk pakan anakan lovebird, selebihnya bisa anda berikan ketika lovebird sudah menginjak dewasa.

Pemberian pakan anakan lovebird juga tidak bisa dilakukan sembarangan, untuk menghasilkan burung lovebird agar bisa ngekek panjang harus menggunakan aturan dan ukuran yang pas. Untuk makanan pokok anda berikan milet putih, gabah beras merah, dan canary seet saja, sedangkan untuk perbandingan dari ketiga jenis pakan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Milet putih : 5
  • Canary seet : 1
  • Gabah beras merah : 2
Campurkan ketiga jenis pakan lovebird tersebut menjadi satu kedalam wadah pakan, sedangkan untuk EF jangung muda cukup anda berikan satu kali dalam seminggu, dan untuk cacahan kangkung bisa anda berikan dua kali dalam seminggu.

Dilansir dari situs burungnya.com, pemberian EF lovebird akan lebih maksimal jika debeikan sejak usia dini, bukan dengan cara memberikan pakan EF secara berlebihan ketika lovebird sudah tumbuh dewasa dan siap lomba. Hal tersebut bisa terjadi karena stamina dan mental lovebird sudah tumbuh secara perlahan seiring bertambahnya usia.

Pakan lovebird dewasa untuk lomba agar ngekek panjang

Pemberian pakan lovebird dewasa harus dibedakan dengan pakan lovebird bakalan, karena kebutuhan nutrisi burung sudah berbeda pula. Adapaun setelan makanan pokok untuk lovebird dewasa adalah sebagai berikut:
  • Milet putih : 2
  • Milet merah : 1
  • Canary seed : 2

Campurkan rumus kapak sakti naga geni wiro sableng 212 tersebut kedalam wadah pakan, sedangkan untuk pemberian EF dapat anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan.


EF lovebird untuk meningkatkan birahi agar rajin berkicau

Tujuan dari meningkatkan birahi lovebird yaitu selain agar burung lebih rajin berkicau dan ngekek panjang, juga agar burung cepat bertelur/ berproduksi. EF untuk meningkatkan birahi lovebird yang baik adalah dengan memberikan biji bunga matahari. Resep ini diambil berdasarkan pengalaman para lovebird mania yang sudah malang melintang didunia kivau mania khususnya lovebird lomba.


EF untuk kesehatan burung lovebird

Sedangkan EF untuk menjaga kesehatan lovebird agar terhindar dari berbagai macam penyakit sekaligus anti oksidan adalah dengan cara memberikan tulang sotong dan kulit telur ayam kampung. Memang terdengar sedikit aneh, tapi EF ini terbukti dapat menjaga kesehatan lovebird kesayangan anda dari berbagai macam penyakit.

EF untuk menjaga warna bulu lovebird

Burung lovebird memang terkenal sebagai burung yang memiliki keindahan yang terletak pada warna bulu dan bentuk tubuh. Hal itulah yang menjadi alasan para pecinta lovebird untuk memeliharanya, yaitu selain dinikmati kicauan ngekeknya yang panjang juga dinikmati warna bulu-bulu burung yang indah dan mengkilap. Maka tak heran jika sebagian orang memelihara burung lovebird bukan karena kicauannya melainkan karena keindahan bulunya.

EF untuk menjaga bulu lovebird agar tetap indah dan berkilau adalah dengan memberikan sayuran seperti sawi dan wortel. Sedangkan untuk lovebird yang sedang mabung (rontok bulu), anda dapat memberikan telur rebus secara rutin.

Demikianlah sedikit uraian tentang pakan lovebird agar bisa ngekek panjang atau lebih tepatnya menu pemberian pakan dan EF lovebird agar bisa ngekek panjang. Semoga bermanfaat.

Pencarian:

  • Lovebird ngekek panjang
  • Pakan lovebird ngekek panjang
  • Pakan anakan lovebird ngekek panjang
  • Pakan lovebird lomba ngekek panjang