Ciri-Ciri Lovebird Muda Yang Baik Bisa Ngekek Panjang

Kicau-burung.com -Banyak cara dilakukan oleh para lovebird mania untuk bisa menghasilkan lovebird ngekek panjang. Tapi ternyata lovebird ngekek panjang tidak hanya dihasilkan melalui pola latihan, perawatan, dan pakan saja, melainkan juga dihasilkan berdasarkan katuranggan atau trah lovebird yang bisa ngekek panjang. Hal itulah yang mendasari lovebird mania indonesia mencari anakan atau bahan lovebird yang berkualitas baik dan bisa ngekek panjang tentunya. Sehingga mau tidak mau para lovebird mania harus mengetahui ciri-ciri lovebird muda yang bisa ngekek panjang tersebut.
ciri lovebird ngekek panjang
Lovebird batman ngekek panjang
Dalam mengenali ciri-ciri lovebird muda yang baik dan berkualitas sebenarnya cukup mudah, asalkan anda memiliki referensi yang benar dan terpercaya. Selain itu anda paling tidak juga harus sudah pernah memelihara lovebird, sehingga anda sudah cukup mengenal burung yang terkenal memiliki kicauan ngekek tersebut.
BACA JUGA: Cara agar lovebird bisa ngekek panjang
Memelihara lovebird sejak masih anakan atau masih muda akan mempermudah anda dalam hal perawatan dan pemasteran, karena lovebird yang dipelihara dengan baik dan benar serta diberikan pemasteran yang benar pula, akan menghasilkan kualitas lovebird ngekek yang lebih baik daripada memelihara lovebird yang sudah tua yang sebelumnya tidak pernah diberi perawatan yang baik. Selain itu akan ada kepuasan tersendiri jika anda berhasil membentuk dan mencetak lovebird muda tersebut menjadi jawara yang bisa ngekek panjang tanpa ngetem.


Ciri-ciri lovebird muda yang bisa ngekek panjang


Agar anda tidak salah dalam memilih anakan lovebird saat anda ingin membeli lovebird untuk anda pelihara, maka anda harus mengetahui ciri-ciri anakan lovebird yang bisa ngekek panjang. Adapun ciri-ciri anakan lovebird yang baik adalah sebagai berikut:
ciri lovebird muda yang baik
Lovebird muda ngekek
1. Lovebird muda yang baik adalah yang memiliki kepala proporsional
Saat anda membeli lovebird muda, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah ukuran dan bentuk kepala lovebird tersebut. Pastikan lovebird pilihan anda memiliki bentuk kepala yang proporsional, artinya antara bagian kepala dan leher tidak terlalu bulat dan tidak terlalu oval/ lonjong.

2. Lovebird muda yang baik adalah yang memiliki paruh mancung dan lancip
Pilihlah anakan atau lovebird muda yang memiliki paruh yang mancung dan lancip, bukan anakan lovebird yang memiliki paruh tumpul serta memiliki sisi paruh yang satu tidak sama panjang dengan sisi paruh yang satunya lagi. Lovebird yang memiliki paruh mancung dan lancip dipercaya memiliki kualitas suara bisa ngekek panjang.

3. Memiliki kaki yang tegap dan tinggi
Ciri lain dari lovebird muda yang baik adalah memiliki kedua kaki yang tegap, kokoh, dan tinggi, bukan lovebird dengan kaki bengkok dan pendek.

4. Lovebird yang baik adalah yang memiliki sayap yang mengapit
Sama halnya dengan memilih jenis burung yang lainnya, bahwa burung yang memiliki sayap mengapit atau menyilang antara ujung sayap satu dengan ujung sayap yang lainnya adalah burung yang memiliki kualitas yang baik. Lovebird yang memiliki sayap mengapit adalah lovebird yang memiliki mental yang baik, serta dalam kondisi sehat dan fit.

5. Lovebird memiliki dada yang bidang dan tegap
Lovebird yang bisa ngekek panjang biasanya memiliki dada yang bidang dan tegap, sehingga tampak lebih gagah dan proporsional. Seperti halnya lovebird kusumo yang tampak gagah saat ngekek dalam lomba.
BACA JUGA: Vitamin agar lovebird ngekek panjang
Itulah ciri-ciri lovebird muda yang baik dan bisa ngekek panjang, namun meskipun demikian tidak menutup kemungkinan lovebird yang tidak memiliki ciri diatas ternyata juga memiliki kualitas ngekek panjang, atau lovebird dengan ciri-ciri diatas ternyata tidak bisa ngekek panjang. Semua tergantung perawatan dan pola latihan yang dilakukan oleh pemilik burung tersebut.

Pencarian:

  • Ciri-ciri lovebird ngekek panjang
  • Agar lovebird ngekek panjang
  • Lovebird muda ngekek panjang
  • Terapi lovebird ngekek panjang
  • Perawatan lovebird ngekek panjang