Terapi Lovebird Ngekek Panjang

Terapi lovebird ngekek panjang ini memang terkesan sederhana dan agak aneh, tapi terbukti mampu membuat burung lovebird dewasa yang belum mau ngekek panjang, lovebird bekas lomba yang macet bunyi, atau lovebird harian yang tadinya ngekek panjang tiba-tiba menjadi macet bunyi atau menurun performa dan intensitas ngekeknya.

terapi lovebird ngekek panjang
Lovebird ngekek panjang
Terap lovebird ngekek panjang ini adalah terapi yang sangat sederhana temuan Om Rahmat. Kenapa saya bilang sederhana? Karena terapi ini hanya terkonsentrasi pada cara memandikan burung saja, jadi tidak membutuhkan modal dan peralatan yang neko-neko, hanya cukup semprotan yang biasa digunakan untuk memandikan burung saja.

Meskipun hanya terkesan sederhana, tapi terapi lovebird ngekek panjang ini sudah terbukti dan sudah banyak dilakukan oleh para lovebird mania untuk menggacorkan kembali burung lovebird baik yang sebelumnya sudah gacor ataupu lovebird dewasa yang belum mau gacor. Terapi lovebird ngekek panjang ini bisa dilakukan pada semua jenis lovebird baik itu lovebird kacamata maupun Nonklep (Non kacamata), serta bisa dilakukan pada semua jenis kelamin lovebird, baik itu lovebird jantan maupun betina.

Cara terapi lovebird ngekek panjang


Caranya sangat sederhana sekali, yaitu cukup dengan memandikan lovebird dengan menggunakan sprayer dipagi hari sekitar jam 07.00 sampai basah kuyup. Jika lovebird biasanya mandi dengan karamba, untuk sementara saat melakukan terapi ini, mandikan lovebird dengan menggunakan sprayer sampai basah kuyup, jadi hentikan dulu cara mandi dengan menggunakan karamba sampai terapi selesai.

Setelah itu jemur lovebird dibawah sinar matahari sampai jam 10.00, kemudian lovebird diangin-anginkan sekitar 5-10 menit. Setelah itu mandikan kembali lovebird dengan menggunakan sprayer sampai basah kuyup, lalu jemur kembali dibawah sinar matahari sampai jam 12.00

Selanjutnya lovebird cukup diangin-anginkan diteras dan biarkan beristirahat sampai sore hari. Malam harinya lovebird kembali dikerodong dan dimasukkan kedalam rumah. Keesokan harinya, lakukan kembali terapi lovebird ngekek panjang selama 3 hari sampai 1 minggu.

Dengan melakukan terapi lovebird ngekek panjang tersebut, biasanya akan tampak hasilnya ketika hari ke 3 sampai hari ke 7. Meskipun ada kasus lovebird tidak bisa kembali ngekek panjang, tapi palin tidak sudah ada kemajuan dari performa sebelumnya.
Baca juga: Rahasia lovebird ngekek panjang

Kenapa dengan terapi tersebut lovebird bisa menjadi ngekek panjang?

Sebab dengan memandikan burung lovebird sampai basah kuyup dalam dua tahap,dan melakukan penjemuran dalam dua tahap akan membuat lovebird menjadi lebih segar, karena cara tersebut merupakan shock terapy panas dingin yang sekaligus mampu menstabilkan birahi burung.

CATATAN:
Saat melakukan terapi lovebird ngekek panjang tersebut, untuk asupan nutrisi dan pemberian pakan tetap seperti biasanya. Hanya saja perlu adanya variasi dalam pemberian pakan baik itu pakan harian maupun ekstra fooding. 
Itulah cara terapi ngekek panjang ala Om Rahmat dari Ragunan SF Jakarta yang sudah terbukti dan banyak ditiru oleh para lovebird mania indonesia. Semoga bermanfaat.