Ciri-Ciri Krokot Yang Baik Untuk Lovebird Dan Kenari

Krokot yang baik untuk lovebird - Tanaman krokot adalah termasuk jenis tanaman liar yang banyak tumbuh disawah dan dipekarangan sekitar rumah yang memiliki kandungan tanah yang subur dan gembur. Belakangan tanaman krokot tidak hanya digunakan sebagai bahan obat-obatan saja, tetapi juga bisa dijadikan ekstra fooding untuk burung lovebird dan kenari.
BACA: Manfaat krokot untuk lovebird
Untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka anda juga harus mengetahui ciri-ciri krokot yang baik untuk kenari dan lovebird, sehingga proses perawatan lovebird agar bisa ngekek panjang dan kenari agar bisa ngerol panjang dapat berjalan dengan baik dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

ciri-ciri krokot yang baik untuk lovebird

Untuk masyarakat pedesaan mungkin sudah faham ciri-ciri tanaman krokot, karena telah terbiasa melihatnya. Akan tetapi untuk yang tinggal di perkotaan, saya rasa belum banyak yang faham atau bahkan malah belum pernah melihat secara langsung bentuk tanaman krokot tersebut.

Ciri-ciri tanaman krokot

Untuk mempermudah bagi anda dalam mengenali tanaman krokot, disini saya akan sedikit gambaran tentang ciri-ciri krokot berdasarkan bentuk daun, batang, dan bunganya.

1. Daun krokot berwarna hijau, pada permukaan atas daun berwarna hijau tua, sedangkan pada bagian bawahnya berwarna merah tua.

2. Daunnya berbentuk tunggal, tebal berdaging dan memiliki kandungan air

3. Batang krokot berbentuk bulat, berwarna coklat keungu-unguan.

4. Bunga krokot berwarna kuning kecil-kecil, akan mekar dipagi hari dan layu disore hari.

Ciri-ciri krokot yang baik untuk burung lovebird dan kenari 


Diatas tadi merupakan ciri-ciri tanaman krokot secara umum, sekarang kita lanjutkan pada ciri-ciri tanaman krokot yang baik untuk pakan lovebird dan kenari

1. Pilih tanaman krokot yang masih segar, lebih baik lagi yang baru dipetik

2. Pilih yang memiliki batang yang gemuk dan daun yang besar serta lebar, sehingga memiliki kandungan air yang cukup banyak.

3. Pilih krokot yang berwarna merah keungu-unguan

4. Pilih krokot yang bebas dari hama dan pestisida (obat hama)

Berikan tanaman krokot tersebut secara rutin sebagai ekstra fooding burung lovebird agar bisa ngekek panjang dan kenari anda agar bisa gacor ngeroll, serta untuk meningkatkan performa burung gacoan anda agar lebih oke saat lomba. Sekian