Manfaat Cabai/ Cabe Untuk Lovebird: Agar Lovebird Cepat Gacor

Manfaat cabai untuk lovebird -Cabai bukanlah pakan utama untuk lovebird, karena pakan utama lovebird adalah biji-bijian seperti millet putih, canary seed, biji kwaci, dan biji-bijian lainnya. Cabai adalah bumbu dapur dengan ciri khas rasa yang pedas, yang banyak disukai oleh manusia. Meskipu harga cabe terkadang melonjak mahal, tapi tetap saja banyak orang yang mencarinya, karena bagi para pecinta makanan pedasakan merasa hambar ketika makan tanpa cabai.

Meskipun cabai rasanya pedas dan terkadang membuat perut mulas, tapi cabe memiliki banyak  manfaat, baik itu untuk manusia ataupun untuk burung lovebird dan burung kicauan lainnya. Salah satu manfaat cabe untuk lovebird adalah membuat burung anda menjadi lebih cepat gacor. Kenapa bisa demikian? Karena pada dasarnya burung ketika dialam liar terkadang juga suka memakan cabe, hanya saja mungkin kita tidak mengetahuinya.

Manfaat cabai untuk lovebird

Ketika terlalu banyak makan cabai, orang akan merasa pedas dan kalau tidak tahan perut bisa menjadi mules. Lalu bagaimana dengan burung lovebird, apakah tidak kepedesan dan sakit perut? Burung lovebird berbeda dengan manusia, karena burung memiliki sel reseptor yang sangat peka terhadap capsaicin, sehingga tidak akan merasa pedas saat diberi cabai.

Manfaat cabai merah untuk lovebird


Dari sedkit uraian diatas menjelaskan bahwa pemberian cabai terhadap lovebird tidak akan membuat lovebird menjadi sakit atau mati, itulah sebabnya akhir-akhir ini banyak lovebird mania yang menggunakan terapi cabe merah untuk burung kesayangannya, karena pemberian cabai merah secara teratur dipercaya mampu membuat lovebird menjadi lebih gacor dan rajin ngekek panjang.
BACA JUGA: Manfaat gabah bangkok untuk lovebird
Akan tetapi, ada satu hal yang harus digaris bawahi, bahwa cabai bukan merupakan pakan utama lovebird, cabai hanya merupakan pakan selingan atau ekstra fooding saja. Sebatas perangsang agar lovebird menjadi lebih gacor dan bisa ngekek panjang, serta hanya untuk memberikan tambahan nutrisi yang tidak dimiliki oleh pakan utama lovebird. Jadi anda jangan terlalu banyak memberikan cabai terhadap lovebird anda. Pemberian cabai untuk lovebird yang ideal adalah satu kali dalam seminggu.

Cara penyajian

  • CARA 1 : Cuci cabe merah hingga bersih, kemudian iris kecil-kecil dan buang bijinya agar lovebird tidak tersedak serta untuk melindungi pencernaan burung. Setelah itu letakkan potongan cabai merah kedalam wadah pakan. Bisa dengan menggunakan wadah pakan EF tersendiri atau bisa juga dengan mencampur cabai merah dengan pakan utama lovebird.
  • CARA 2: Cuci cabai merah sampai bersih, kemudian belah perut cabai dan buang bijinya sampai bersih. Gantung cabai merah tersebut didinding sangkar seperti saat anda memberikan EF kangkung atau EF lainnya.
Dengan menerapkan terapi cabai merah secara teratur maka anda akan memperoleh beberapa manfaat, diantaranya adalah: 
  1. Membuat burung lovebird menjadi lebih gacor
  2. Membuat lovebird menjadi ngekek panjang
  3. Melindungi pencernaan burung lovebird
  4. Mencegah burung tersedak
  5. Memenuhi nutrisi dan vitamin lovebird
Itulah sedikit ulasan mengenai manfaat cabai merah untuk lovebird yang dapat anda coba untuk lebih meningkatkan performa burung lovebird kesayangan anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel