Obat Burung Murai Stress yang Ampuh dan Mudah Didapatkan


Obat Untuk Burung Murai Stress yang  Ampuh dan Mudah Didapatkan-Anda harus bisa mengenali penyebab burung murai stress lebih dini, dengan begitu anda bisa melakukan penanganan yang tepat. Jangan sampai anda tidak menyadari bahwa burung anda sedang mengalami stress dan membiarkannya begitu saja. Karena jika burung yang dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan risiko kematian yang semakin besar. Karena itu anda harus perhatikan dengan baik kondisi burung anda. Jika mulai stress maka anda bisa memberikan  obat burung murai stress sehingga anda tidak sampai terjadi kematian. Burung yang stress juga pasti akan terganggu performa nya dalam berkicau, karena itu anda harus menanganinya dengan cara yang tepat.
Anda bisa memberikan obat burung murai stress jika peliharaan anda sudah menunjukkan gejala sedang stress sehingga tidak sampai berakibat fatal.

1. Pemberian New Nutrisi Orbird
New Nutrisi Orbird merupakan obat burung murai stress yang memiliki nutrisi. Kandungan yang ada dalam obat dipercaya bisa membantu mengatasi keresahan yang sedang dialami oleh burung murai. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko peralatan burung kemudian tinggal campurkan obat tersebut dalam minuman burung.
2. Maxy – Lyte
Maxy – Lyte juga termasuk obat burung murai stress yang anda gunakan pada peliharaan anda. namun umumnya obat ini di berikan saat murai anda belum benar-benar mengalami stres. Namun tetap bisa diberikan saat burung sudah stres sehingga bisa memberikan efek tenang pada burung. Cara pemberiannya sangat mudah karena anda tinggal mencampurkannya dengan minuman burung hingga merata.
3. Fit D2K
Obat burung murai stress yang juga bisa anda berikan adalah Fit D2k. anda bisa mendapatkannya dengan mudah di tempat yang menjual perlengkapan burung. Selain itu, harga obat ini juga tidak terlalu mahal.  Obat ini akan berfungsi dengan membantu menenangkan kondisi burung yang sedang stres.
4. extra fooding
Selain memberikan obat burung murai stress  anda juga bisa memberikan EF dalam pakan peliharaan anda. jangan lupa untuk tetap memandikan burung yang tengah mengalami stres sehingga kondisinya tetap fresh. Pemberian EF ini bisa anda lakukan secara rutin sehingga burung memiliki vitamin alami yang lebih banyak untuk tubuhnya. EF alami untuk burung murai anda yang mudah  ditemukan seperti jangkrik, ulat hongkong, dan juga kroto. Anda bisa mendapatkan EF di penjual makanan burung dengan mudah.
5. Madu Murni
Anda juga bisa memberikan madu murni kepada burung murai yang mengalami stres. Manisnya madu bisa mengurangi tingkat stres pada burung dan membuatnya lebih tenang. Berikan sedikit saja pada burung anda yang stress namun harus diberikan secara rutin sehari tiga kali. Hal tersebut dilakukan sampai kondisi berangsur pulih.
6. Rebusan Air Jahe
Jahe selain bisa menghangatkan tubuh burung juga bisa digunakan untuk obat burung murai stress. Jika anda ingin memberikannya pada peliharaan anda maka caranya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus jahe dengan air sampai mendidih. Campurkan beberapa tetes madu dan tunggu hingga dingin baru kemudian berikan pada murai milik anda.

Beberapa vitamin maupun obat burung murai stress tersebut bisa membantu burung anda agar lebih rileks sehingga tidak lagi stress. Jika anda sudah memberikan perawatan dan penanganan khusus maka sebisa mungkin hindari penyebab yang bisa membuat burung stress kembali. Burung bisa saja stress karena berada di lingkungan yang baru sehingga harus beradaptasi kembali. Bisa juga merasa terganggu dengan kehadiran hewan lain seperti anjing, kucing, ular dan lain sebagainya. Untuk menjaga performa nya, sebisa mungkin hindari penyebab burung murai merasa stress.