Harga Burung Murai Batu Terbaru 2019


Harga Burung Murai Batu Terbaru 2019-Memiliki burung kicau di rumah bisa menjadi hiburan tersendiri bagi beberapa orang. terlebih jika burung yang di pelihara memiliki tampilan yang indah sekaligus kicauan merdu seperti burung murai batu. Bahkan bagi para pecinta urung kicau, mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan banyak uang demi perawatan ekstra untuk peliharaan mereka. Jika anda ingin burung dengan tampilan indah dan kicauan yang menarik maka anda bisa memilih muai batu untuk di jadikan peliharaan. Meskipun harga burung murai batu terbilang cukup mahal namun harga tersebut memang sesuai dengan kualitas burung itu.

Berikut merupakan beberapa daftar harga burung murai batu yang bisa menjadi pertimbangan anda jika ingin memelihara burung ini.
1. Burung Murai Borneo
Burung murai Borneo memiliki habitat asli di hutan Kalimantan, burung ini di kenal memiliki  performa yang agresif dan juga gesit. Burung ini termasuk sangat pandai karena bisa cepat belajar menirukan suara kicauan burung lainnya. Jika di habitat aslinya burung murai ini bisa mengeluarkan suara yang begitu memukau karena sering mendengar kicau burung lain. Harga burung murai batu Borneo atau dikenal juga dengan murai Kalimantan biasanya dipatok mulai harga Rp 600.000. Murai Borneo memiliki ekor yang tidak terlalu panjang yaitu hanya sekitar 13 cm. Hal tersebut tentunya bukan kekurangan yang cukup berarti bagi burung yang memiliki mental yang sangat kuat.
2. Burung Murai Medan
Burung murai trah Medan ini menjadi jenis burung murai yang paling banyak diincar oleh pecinta burung kicau. Hal itu karena burung ini memiliki tubuh yang luar biasa indah dengan ekor panjang yang bisa mencapai 20 cm dan melengkung dengan indah. Tak hanya itu, warna bulunya yang hitam dari kepala hingga sayap dengan warna orange di bagian dada membuatnya sedap di pandang. Burung ini juga memiliki suara yang keras dan melengking. Harga burung murai batu Medan dewasa bisa dibeli dengan harga Rp 1.300.000. Namun jika masih anakan anda bisa membelinya dengan harga Rp 700.000.
3. Burung Murai Aceh
Salah satu burung yang ada di hutan sumatera adalah murai Aceh. Harga burung murai batu Aceh bisa mencapai harga Rp 1.500.000 hingga Rp 2.000.000. Harga tinggi tersebut memang pantas diberikan karena burung ini memiliki keunggulan yang bisa membuat anda bangga memilikinya. Murai aceh bisa berkicau dengan suara yang tinggi dengan sesekali bisa mengeluarkan seperti suara tembakan. Burung ini memiliki ekor dengan panjang mencapai 30 cm menjadikan penampilannya juga sedap di pandang.
4. Burung Murai Batu Lampung
Burung murai Lampung memiliki ciri fisik yang cukup berbeda dengan kebanyakan jenis murai lainnya karena ukuran ekornya lebih pendek jika dibandingkan jenis murai lain yaitu antara 12-18 cm. Kicauan yang di hasilkan juga cukup bervariasi karena burung ini pandai menirukan kicauan burung lain. Bila ingin memilikinya maka Anda bisa membeli dengan harga burung murai batu Lampung mulai dari Rp 1.000.000-an. Sedangkan jika anda ingin burung murai Lampung super maka harganya bisa mencapai Rp 1.500.000 hingga Rp 1.700.000.
Setiap burung murai batu pastinya memiliki keunikan nya sendiri-sendiri, anda hanya tinggal pilih yang sesuai dengan keinginan anda. Memang harus mengeluarkan uang yang cukup banyak jika ingin memiliki burung dengan tubuh yang indah dan kicauan yang merdu. Anda bisa membeli anakan burung ini jika ingin harga yang lebih terjangkau. Namun jika anda ingin memiliki burung yang sudah pandai berkicau maka anda harus mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi.